Friday, July 27, 2007

A Time for Judgement




Inilah momen-momen penting dalam hidup dan akhir dari kerja keras 6 bulan lamanya (more or less ^^;;). Entah kenapa gw cukup bersemangat untuk melakukan yang terbaik di semester terakhir ini. Mungkin dah banyak yang tahu proyek TA gw adalah Javanese Folktales Tarot. Beberapa item gw sebenarnya kurang memuaskan (mostly karena kebodohan gw sendiri --;), tapi yah gw terima apa adanya saja.

Sidang dibagi menjadi 4 kloter dimana masing-masing kloter dapat 3 hari untuk majang item dan mendekor, untuk sidang, dan terakhir untuk pameran sebentar sampai kemudian beres-beres membawa pulang kembali item masing-masing.

Gw kebagian di kloter ke-2, tapi karena penasaran maka berkunjunglah gw sewaktu giliran kelompok pertama. Semangat dan antusiasme mereka benar-benar terasa dengan dekor yang niat dan mantap serta item-item yang keren. Semua menambah ketegangan gw waktu itu.

Kemudian giliran gw mendekor pun tiba, tapi rasa tegang gw dah mereda. Banyak yang bilangin gw untuk jangan terlalu tegang dan juga hari-hari sebelum dekor gw terlalu sibuk mengurus hal-hal lain sehingga terlalu cape untuk merasa tegang. Thanks to my bro yang sedang menjalani masa orientasi sebagai mahasiswa baru maka gw terpaksa datang ke kampus jam 7.30. Terlalu pagi, pintu-pintu baru dibuka jam 9an dan anak-anak juga baru datang jam 10-11an. Selama mendekor yang namanya paku dan palu cukup membuat gw stress. Kenapa paku-paku itu selalu mental dan susah nancep dengan baik. >,<

Tapi proses mendekor dan menempatkan item berlangsung cukup cepat. Gw ngga nyangka bisa cukup lancar mengerjakan semuanya, padahal gw sendirian sementara yang lain panggil bala bantuan (keluarga, pacar, temen yang lagi nganggur, etc etc). Mostly gw cuma melilit meja dan kain dengan panel dan maku-maku untuk menempel atau menggantung barang-barang. Hasilnya ternyata lumayan nge-‘jreng’ (dalam artian heboh). Sebelumnya gw nga ngira bakal serame itu.

Gw nga tegang di kala mendekor, malah beberapa orang bilang gw terlalu santai jalan kesana-kemari atau terlalu rilex masih sempet-sempetnya duduk-duduk dan baca komik. ^^; Tapi semakin siang somehow tangan kiri gw mulai gemetaran. Apalagi kalau lagi dalam pose yang ngga rilex atau menggenggam sesuatu. Makin siang badan gw semakin ngga enak diikuti dengan suara gw yang semakin lemas.

Menurut beberapa teori dan pendapat, ada kemungkinan :

- gw terlalu cape dan itu efek sampingnya

- lagi-lagi gw masuk angin

- alam bawah sadar gw terlalu tegang menghadapi sidang ^^;;;

Ketika hari sidang tiba pun gw berusaha untuk tidak terlalu tegang, namun sayangnya kali ini gw mao nga mao harus tegang. Gw dapet giliran pertama, antara untung dan ngga beruntung. Untung karena gw belom bisa dibandingin sama siapa-siapa tapi ngga untung karena gw langsung dipanggil tanpa punya bayangan sidang mesti ngomong apa aja. And yep, gw melakukan banyak kesalahan. Banyak hal yang mestinya gw jelasin tapi malah kelupaan sampai kemudian dosen penguji gw mempersoalkan kekurangan presentasi gw. Apalagi sidang in bener-bener beda dengan presentasi-presentasi sebelumnya, kali ini seolah-olah dosen disana bener-bener buat neken dan mencari kekurangan TA serta mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang nancep.

Gw sangat-sangat ngga yakin dengan hasil sidang gw kali ini kalau liat cara gw presentasi. Tangan gw bener-bener makin dingin setiap dosen nanya sesuatu yang sulit untuk dijawab, apalagi gw malah sempat mengajukan fakta yang salah. --;;; (Huah, kacau kacau kacau OO;;;, kenapa gw bisa begitu bodoohhhh!!!) Tapi item-item gw yang beberapa bikin gw ngga puas ternyata malah ngga dipermasalahin, dan gw juga puas dengan dekor yang gw lakukan.

Well, toh semua sudah berlalu dan yang bisa dilakukan sekarang cuma menunggu dan menanti nilai yang baru keluar minggu depan. Dan kayaknya badan ini mang sudah masuk angin... Gw dah lega banget dan terlalu cape... so... gw tidur dulu....

Zzzz....



No comments: