Friday, July 13, 2007

Berjalan-jalan

Belakangan gw menyadari kalau gw punya kebiasaan baru. Dalam sebulan ini sudah 3 kali gw jalan kaki dengan jarak yang lumayan, namun bukan buat olahraga ato diet. 3 kali gw jalan kaki buat meredam emosi. Pertama kali dari PS sampai Mayestik ketika gw sedang kesal di PS (kenapa keselnya dirahasiakan saja ya xD;). The normal me biasanya lebih milih buat naek 102 sampai Mayestik, tp kali ini gw terlalu malas buat naek bus dan memilih untuk jalan kaki.

Kedua kali, gw benar-benar kesal setelah keluar dari salah satu tempat jilid dan digital print (nama dirahasiakan, tp bisa tebak2 sendiri lah buat yang tahu =3) dan ditambah dengan stress akan Tugas Akhir. Akhirnya karena gw mau ngeprint large format di daerah Panglima Polim, gw pun berjalan kaki dari Darmawangsa Square ke Panglima Polim. Toh gw pikir jalannya ngga jauh-jauh amat. Tp gw sempet nyasar ke Blok S sehingga jalur jalan gw jadi lumayan jauh. Setelah selesai mengeprint poster, gw kembali berjalan dari Panglima Polim ke Gandaria, menuju salah satu tempat jasa pelayanan dokumen yg lumayan terkenal disana. ^^;

Dan kemudian yang ke-3 terjadi kemarin, beda dengan dua perjalanan sebelumnya, kali ini gw memutuskan berjalan bukan dipicu karena suatu kejadian mengesalkan. Tp stress gw akan TA lumayan menumpuk. Gw hendak bikin panel dari poster gw dan gw inget di deket rumah gw seharusnya ada beberapa tempat pembuatan frame. Tapi ternyata tempatnya ngga sedekat yang gw kira sehingga dari rumah gw di Cirendeu gw berjalan sampai dekat lapangan terbang Pondok Cabe.

Entah apa mang sekalian gw pingin olahraga, atau karena gw terlalu kesal dan stress sampe males ngeluarin duit buat kendaraan umum, atau mungkin gw terpengaruh karena membaca salah satu jurnal di http://popsy.wordpress.com. xD Tp kalo liat timbangan kayaknya ngga terlalu ngefek juga sih. ^^;

Dalam perjalan kakian pertama dan kedua gw bener-bener berjalan sambil ngedumel dalam hati sambil berpikir dan pelan-pelan mendinginkan emosi gw yang sedang berkoar-koar. Gw tebak tampang gw waktu itu pasti ngga enak banget. ^^; Tapi sepertinya cara ini lumayan berhasil. Yang tadinya panas banget sampe sumpek buat mikir pelan-pelan gw bisa kembali berpikir logis meski kesel-keselnya masih rada kebawa.

Sementara di acara jalan kaki yang-ke-3 gw lebih berpikir sambil observe apa yang gw lewati. Gw baru nyadar kalau di deket rumah gw ada banyak toko yang berhubungan dengan bangunan ato jasa interior-eksterior mulai dari kayu, lantai, genteng, furniture, bahan bangunan, dan lain sebagainya. Mungkin karena daerah tempat tinggal gw yang sekarang bisa dibilang daerah suburban yang sedang berkembang. ^^ Jadi tau ngga usah nyari jauh-jauh klo gw butuh material tertentu.

Kayaknya gw mesti terus ngembangin kebiasaan kayak gini deh. Murah, sehat, dan positif. ^^

1 comment:

Anonymous said...

wah, ternyata ampuh ya menghilangkan kesel sama stress by walking ^^v

boleh juga cara kaya gini diterapin :D
tapi entah kenapa belakangan rasanya males bgt jalan ~_~
apa gara2 belakangan kebutuhan jalan malah meningkat, ya? jadi pas waktunya jalan buat santai malah jadi males =P