Monday, July 9, 2007

The Pink and I~

Pernah suatu ketika (kayaknya waktu SMP ato SD) ada yang bilang ke gw kalo pink itu norak, jelek, dan too girly abis. Karena waktu itu adalah masa-masanya gw belom menemukan identitas diri makanya gw pun sok ikut-ikutan ngga suka pink dan selalu menjawab ‘putih’ klo ditanya apa warna kesukaan gw. ^^;;


Setelah beberapa lama gw beralih dan memilih hijau (warna-warna natural) sebagai warna kesukaan gw kalo ditanya. Dalam desain ato gambar warna2 alam dah jadi pilihan favorit gw. Sampai kemudian gw menyadari... mata gw ternyata paling cepat tertarik buat melihat warna pink. Banyak baju, cardigan, dan jaket gw berwarna pink, handuk gw warna pink, sendal yang paling gw sayang pun berwarna pink. Tiap gw ke tempat belanja pun mata gw pasti langsung kegeret klo nemu warna pink, klo beli es krim paling sering selalu campuran vanilla dan strawberry, and I love salmoonnn!!! xD; Sekarang gw memutuskan untuk ngga indenial lagi klo gw secara natural dah cinta ama pink.

Well, bukannya gw beralih dari hijau ke pink sih. Hijau udah kayak identitas diri dan tetep jadi primary color buat gw. Sedikit jadi pertanyaan juga kenapa gw bisa lebih mudah bikin desain ato gambar dengan warna2 natural sementara gw susah banget bikin desain ato gambar menggunakan pink. --; Gw juga masih suka dengan warna-warna pale (baby blue, baby green, baby purple, baby yellow, etc, thanks to Baby G-shock yang dulu pernah sempet ngetrend), tp kalo dijejer mungkin masih kalah dengan the cute baby red.

Dalam bahasa warnanya, pink melambangkan cinta dan kasih sayang, warna pastel yang tenang dan memberikan mood romantis. Pink identik dengan kata ‘sweet’. Pink juga memiliki kesan hangat yang lembut, bahkan bisa jadi elegan dan dinamis tergantung lagi jalan dengan warna apa ^^. Menurut The Complete Color Harmony, diantara semua warna, pink adalah yang paling pasif dan paling feminim.

Meski demikian pink punya kekuatan untuk meredam emosi-emosi negatif seperti amarah dan niat jahat (konon di hadapan warna ini orang susah buat marah ato bertindak agresif ^^;), dan kadang digunakan sebagai terapi buat orang yang ngga bisa tenang ato cenderung suicidal. So don’t underestimate them. >3

1 comment:

Anonymous said...

nyaa...
pengen coba komen langsung di jurnalnya =S
moga2 berhasil...