Sunday, May 26, 2013

Sebelum Berangkat

Perjalanan gw ke AFCC Singapura tahun ini berbeda dengan yang sebelumnya. Kalau dulu gw sangat antusias dan excited mengikuti event ini, kali ini semua awal perencanaan keberangkatan gw dihiasi dengan hal yang membuat kesal dan cemas bertubi-tubi.

Kejadian pertama, sewaktu membeli tiket AFCC di bulan Januari, terjadi kesalahpahaman pembayaran dari pihak bank yang membuat gw panik karena adanya tagihan double. Akibatnya gw harus bolak-balik ngejelasin ke pihak panitia AFCC dan juga nanya ke pihak paypal, dimana cuma dijawab sama auto-generate email dan malah bikin makin runyak karena sempat dikira gw mengcancel pembelian tiketnya.

Kejadian kedua, ketika Imlek ternyata bokap meminta gw dan ade gw memberikan setoran bulanan ke rumah lebih besar setiap bulannya untuk membantu ekonomi keluarga dan membantu membayar cicilan pasar. Praktis membuat catatan budgetary gw harus dipepet-pepet lagi dan gw harus nabung lebih keras untuk keperluan ke Singapura. Untungnya ternyata ortu gw ternyata masih punya sedikit simpanan dolar Singapura dan dikasih ke gw. ;_;

Kejadian ketiga, bulan April, ketika salah satu ilustrasi gw terpilih untuk dipajang di event AFCC ternyata ada diskon sgd150 bagi mereka yang karyanya terpilih untuk pembelian tiket AFCC. Diskon tersebut jadi sia-sia karena gw dah kepalang beli tiket duluan di bulan Januari. Sgd150 klo dirupiahin lumayan banget dan gw sedang dalam kondisi bokek-bokeknya saat itu. Masih terbantu karena ada yang mau beli tiket melalui gw sehingga gw masih bisa dapet 'sebagian' diskon nya. Tapi gw tetap lumayan sakit hati bahkan sampai sekarang. ==;

Semua itu sudah benar-benar menurunkan mood gw dan gw ngga berani ngarepin yang gimana-gimana banget untuk event kali ini. Belum lagi beberapa hari sebelum berangkat gw sepertinya kurang enak badan dan batuk-batuk. Ditambah sehari sebelum keberangkatan mendadak kamera gw menggila sehingga gw hanya bisa ngambil foto seadanya kalau kebetulan kamera gw lagi waras.

Persiapan sudah selesai, mari kita lihat bagaimana 4 hari ke depan...




No comments: