Tuesday, August 28, 2007

A Trip to Bali~

Untuk pertama kalinya gw melakukan perjalanan sejauh ini tidak bersama keluarga melainkan bersama teman-teman kuliah. Nuansanya jadi amat sangat beda dan kegilaannya langsung terasa. xD Yah meski gw sama sekali ngga nyangka liburan yang satu ini bakal nguras duit lebih banyak daripada yang gw perhitungkan. Akhirnya gw ngga bisa merasakan Balinese Massage yang bikin gw penasaran. Yah, laen kali klo ke Bali lagi gw harus coba.

Hari-hari pertama kita semua cukup dibingungkan dengan cuaca Bali yg lebih mirip Puncak daripada pulau tropis. Angin dingin bertiup-tiup dan untungnya gw masih semept bawa beberapa baju lengan panjang. Tapi belakangan matahari kembali bersinar dan panas tropis itu pun mulai menerjang.

Temen-temen gw berniat ke Bali dengan berbagai macam tujuan. Ada yang pengen maen di pantai, pengen jalan-jalan, pengen nyobain masakan khas Bali, pengen nyobain Magic Mushroom, pengen ngitemin kulit, etc etc. Gw sendiri sebenernya cukup suka sightseeing ke tempat yang bernuansa budaya, dan diantara semua tempat yg dikunjungi Ubud jadi daerah favorit gw. Makanan Bali pedes2, sempet jadi salah satu yang bikin gw down karena gw ngga bisa makan pedes. Tapi Babi Guling, Mie Makasar, dan Wardani bener-bener membangkitkan mood gw akan makanan Bali. Gw juga suka dengan tempat wisata yang namanya Garuda Wisnu Kencana. Menurut temen gw disana ngga ada apa-apa dan belum tergarap dengan baik. Tapi gw pribadi cukup seneng dengan pemandangannya. ^^

Kalau laut... actually gw rada males mengingatnya dengan insiden kacamata yang terjadi. Tapi semua temen gw sangat cinta dengan laut Bali. I shouldn’t spoil their fun. ^^;

3 hari terakhir gw lalui dengan pemandangan blur tingkat tinggi dan susah buat gw menikmati Bali since gw dah ngga bisa melihatnya dengan baik, literally. Thanks buat semua temen yang mau nuntun dan bantuin gw kala mata lagi buta-butanya. Maaf sudah merepotkan. --;;;



No comments: