Monday, August 27, 2007

Ratatouille~


Setelah sekian lama Pixar kembali menyuguhkan hiburan yang amat berkesan buat gw. Animasi berkualitas tinggi ini mengisahkan Remy, seekor tikus (yang amat sangat lucuuu ^___^) yang memiliki lidah yang tajam, otak cemerlang, dengan bakat sebagai koki bintang 5 namun sulit untuk menggapai impiannya karena kenyataan bahwa dia adalah seekor tikus. Dalam alur film ia kemudian sampai di sebuah restoran Perancis terkenal yang sedang mengalami masa krisis, dan bertemu dengan Linguini, seorang pemuda yang tidak jago masak dan bekerja sebagai karyawan di restoran tersebut. Alur ceritanya ngga gampang ditebak dengan karakterisasi tokoh yang ‘ngena’ di hati. Humornya juga segar, asik dilihat dan bisa diikuti segala kalangan.

Gw suka banget dengan Remy. Kalau ada boneka atau merchandisenya mungkin bakal gw beli. Begitu pula dengan soundtracknya. ^^

Ratatouille sendiri merupakan nama makanan tradisional Perancis yang terbuat dari ketimun, tomat, paprika, dan bawang. Secara kebetulan waktu jalan2 di Bali hari pertama breakfast makanan ini disuguhkan di restoran hotel dan gw langsung excited pas liat namanya. Sayang gw ngga suka ketimun. xD;;


http://disney.go.com/disneypictures/ratatouille/
http://en.wikipedia.org/wiki/Ratatouille

No comments: