Friday, May 7, 2010

Singapore Day 3


Setelah sarapan sedikit cake Matcha (kue ultah dari Ci Selly. Thanks a lot Ci~ ^^ ), hari ini daku segera buru2 menuju MRT karena bangunnya rada kesiangan. Pagi ini MRTnya lebih ramai lagi daripada kemarin. Tp ada yang menarik, karena di MRT ini gw bertemu sepasang ibu dan anak dari Myanmar yang ternyata juga peserta AFCC. (Well, Singapur kecil anyway xD) Dengan panduan guide dari sang anak yang kuliah di Singapur, kali ini gw mencoba turun dari stasiun City Hall (biasanya gw turun di Raffles) dan mengambil rute yang berbeda menuju The Arts House.

Seminar2 hari ini juga masih banyak sesi-sesi yang menarik, dimana ada beberapa yang gw pengen ambil lagi-lagi bentrok sehingga gw kembali mengorbankan beberapa sesi yang ingin gw ikutin. Pada hari ini juga terdapat seminar dari Ibu Riama, dosen ITB yang tentunya orang Indonesia dan dimeriahkan beberapa anak-anak didiknya yang ikut ke Singapur (Waaaw...)

Selain itu ada juga Ibu Murti yang meluncurkan buku-buku cerita anak dan folktales nya. Kemudian Bapak Djoko Hartanto, boss nya Concept, beserta istrinya Ibu Fifi juga meluncurkan 6 seri buku Lovely Buddies. Ilustrator keenam buku ini adalah Pipid aka Mas Daud yang pernah menang lomba cover Concept. Gw suka banget ama seri Lobu ini. Ceritanya sederhana dan mengandung nilai moral untuk anak-anak, tapi dikemas dengan sangat baik, dengan ilustrasi yang sangat menarik, dan ngga ditampilkan dengan preachy. Sebagai orang dewasa gw bahkan sangat menikmati momen ketika membaca keenam buku ini. Klo pulang ke Indo gw nemu bukunya, bakal langsung gw beli buat koleksi. =d

Orang Indonesia terakhir yang gw temui adalah Ibu Gloria S. Haslim. Anak beliau membuat cerita yang sangat menarik dan ngga biasa. Ketika gw baca ceritanya entah kenapa di kepala gw kebayang sesuatu campuran antara realita dan imajinasi untuk young adults. Sepertinya menarik kalau gw bisa berkolaborasi di cerita ini kalau naskahnya sudah mateng. =)

Salah satu seminar hari ini juga membangkitkan minat gw untuk mencari lebih jauh informasi mengenai picture books dari Australia. Sepertinya di sana ada banyak buku-buku cerita bergambar yang targetnya ngga cuma anak-anak, tapi juga orang dewasa. Kalau masih affordable mungkin daku mau coba pesen di Kinokuniya. =d

Pembicara-pembicara seperti John McKenzie dan Eddie Tay entah kenapa bikin gw pengen kuliah lagi dan ngambil Children Literature. Tp yah, mimpinya ngga boleh ngambang kelamaan. Hari Minggu gw sudah harus pulang dan kembali ke realita... +_+

Setelah acara di The Arts House selesai, gw menyempatkan diri untuk jalan kaki menuju patung singa duyung icon Singapura. Berkat salah satu panitia AFCC yang baik hati, gw baru tahu kalau patung ini sudah dipindahkan dan sekarang letaknya jadi dekat dengan Raffles (di area esplanade). Makasih buat orang2 baik hati yang mau mengambil foto saya bersama patung ini. ^___^

Sudah dulu ah. Lanjut lagi besok~

No comments: