Friday, May 16, 2008

Thomas & Uber Cup 2008

Kemeriahan bulutangkis di Jakarta sedang anget-angetnya dengan diselenggarakan Thomas dan Uber Cup 2008. Karena tahun ini gw dah pengangguran (no school, no university, kerjaan juga ngerjainnya di rumah, dan lagi jarang kesana-kemari) so gw tidak ada masalah menonton pertandingan demi pertandingan sejak hari Minggu kemarin.

Gw sangat terkesan dengan pertandingan para Tim Putri Indonesia, sangat keren dan penuh perjuangan. Rally-rally nya bikin jantung dag dig dug. Waktu kualifikasi Tim Uber Indonesia berhasil mengalahkan Jepang (Uniform atlit Jepang bagus ^^) 4-1, kemudian menang 5-0 lawan Belanda. Di perempat final Tim Uber Indonesia kembali mengalahkan Hongkong 3-0, dan di semi final mereka berhasil mengalahkan Jerman 3-0, memastikan diri untuk melawan Cina di final Sabtu besok.

Sementara Tim Thomas yang sepertinya banyak dijagokan justru gw kurang berasa gregetnya selama nonton. Waktu kualifikasi lawan Thailand Sony Dwi Kuncoro dan Taufik Hidayat kalah, mainnya rada ngga maksimal seolah meremehkan lawan atau ngga fokus di pertandingan, tapi 2 ganda dan satu tunggal lagi masih bisa menang untungnya. Ketika melawan Jerman mereka berhasil menang 5-0. Di semifinal Tim Thomas melawan Inggris dan mengalahkan mereka 3-0.

Greget pertandingan tim Thomas justru baru gw bener-bener rasakan sewaktu melawan Korea dengan rally-rally yang mantap, namun sayangnya Tim Thomas kalah lawan Korea 3-0... T___T (Guys… mayoritas penonton stadium mendukung kalian…) Meski entah kenapa dari awal gw lebih berharap pada Tim Uber daripada Thomas, tetap saja kekalahan ini cukup menyesakkan hati. --; Padahal gw pikir minimal bisa sampai ke babak final seperti Tim Uber.

Tim Thomas Cina sudah memastikan melangkah ke final setelah mengalahkan Malaysia 3-2. Di final nanti mereka akan melawan Korea. Kayaknya hari Minggu penjualan tiket Istora Senayan bakal turun drastis. ^^;

Gw akan sangat menantikan pertandingan Tim Uber hari Sabtu besok(Cina vs Indonesia). Semoga para putri Indonesia kasih perlawanan yang ngga akan pernah dilupakan Tim Cina. Piala Thomas mungkin ngga keuber, tp semoga Piala Uber masih bias diuber.~ Untuk hari Minggu (Cina vs Korea) mungkin gw nonton, paling ngga penasaran aja siapa yang bakal menang.

No comments: