Sunday, May 18, 2008

Final Thomas Cup 2008

Pertandingan hari ini menunjukkan kelas permainan yang benar-benar tinggi, melihat bagaimana kedua tim mengerahkan kemampuan terbaik mereka untuk menjadi juara. Korea menunjukkan perjuangannya yang keras menekan Cina yang memang diunggulkan sejak awal dan memaksa Cina all out dalam pertandingan demi pertandingan. Pengumpulan poin berlangsung sangat alot dan mendebarkan, terutama ketika pertandingan ganda putra pertama dan tunggal putra ke-2.

Gw sedikit melihat tim putra Korea seperti tim Uber, tidak diunggulkan dan bahkan baru pertama kali masuk final, namun mampu menunjukkan permainan yang kelasnya bukan main-main.

Namun sebagaimana halnya dengan Uber Cup, tim putra Cina kembali menunjukkan supremasinya dengan mengalahkan Korea 3-1 (Korea menang di ganda putra pertama). Meski Indonesia tidak masuk final namun suporter tetap padat meramaikan stadium dan memberi dukungan dengan semangat.

Hari ini akhirnya event Thomas dan Uber Cup 2008 pun berakhir. Selamat untuk Cina yang kembali meraih Thomas Cup dan untuk tim Korea yang menjadi Runner Up~

Tim Putra Indonesia jangan mau kalah lagiii!!! >,<

No comments: