Saturday, April 26, 2008

The Piano & I~


Belakangan gw punya keinginan aneh untuk terus memainkan piano, dimulai ketika suatu hari gw tiba-tiba pengen main lagu “Greensleeves” dan mencari-cari nadanya di piano (gw rasa gw pake tangga nada D minor). Kemudian gw jadi ketagihan untuk terus main dan latihan sampai bener.

Gw sendiri rasanya ngga bisa dibilang pianis. Jari gw pendek dan gw ngga bisa baca not balok dengan lancar (biasanya klo dikasih notasi musik pasti awalnya gw coba terjemahin ke not angka biar ngerti bunyinya). Beda dengan pianis beneran, makin banyak orang yang liat gw maen, makin ngaco pula suara yang keluar. Bunyi permainan gw juga mostly basic, yang kiri lebih buat chord sementara yang kanan untuk nada lagunya.

Setelah main berkali-kali masih aja salah-salah. xD Jari-jari gw terlalu jujur kalau konsentrasi gw pecah atau gw ragu menekan not sedikittt aja. Tapi entah kenapa rasanya main piano lumayan bisa menyalurkan stress, so it’s pretty fun for me biar kata rada asal-asalan. Pengen stem ulang lagi piano gw, tapi katanya mahal. --;

Lagu-lagu lain yang jadi ikutan gw maenin terus :

- APNA (OST Jewel in the Palace)

- Onara (OST Jewel in the Palace)

- Lagu Natal tapi gw bener2 lupa judulnya --;
3 3 1 1 5 5 3 . | 5 1 4 3 2 . 1 <---
I think this is the note. Ada yang bisa bantu? ^^;

- Beberapa lagu simple yang gw bikin dah lumayan lama dan sempat terlupakan. ^^;

Penasaran juga ama lagu “The Heart Asks Pleasure First – The Promise” OST nya The Piano. Tp yang satu ini gw dengerin berkali-kali kayaknya masih sangat terlalu advance buat gw. oo;


No comments: