Sunday, April 20, 2008

Ming Village - Senayan City

Setelah bertahun-tahun akhirnya gw kembali mencicipi hidangan Sop Burung Dara Gelas Bambu. Dulu gw suka makan itu di Restoran Ming yang di Setiabudi Building. Baru kemarin gw kembali makan di Ming Village yang belum lama buka di Senayan City untuk merayakan ultah serta kesembuhan bokap. ^^ Letaknya ada di deretan yang sama dengan Duck King dan Sushi Tei, tapi satu lantai dibawah nya.

Ekspektasi gw cukup tinggi untuk makanan di restoran yg termasuk mahal ini dan untungnya gw ngga dikecewakan dalam hal rasa. Ayam goreng saus asam manisnya enak banget, begitu pula dengan ikan dan masakan tahu nya. Sop burung dara nya sedikit lebih berbumbu daripada yang terakhir gw coba. Paling yang gw dan keluarga gw sayangkan adalah porsinya jadi lebih kecil daripada yang dulu. Entah di setiabudi juga porsinya maupun konsep restorannya berubah atau masih sama.

Di Ming Village juga tersedia menu yang ditulis di alas makan yang sudah tercantum harganya (mirip menu yang ada di restoran Duck King). Ada juga menu paketan untuk makan per orang. Soal harga kayaknya Ming Village lebih mahal daripada Duck King sih, tapi kayaknya ngga jauh-jauh juga klo ditotal.

Sayangnya kemaren gw belom cobain Bebek Pekingnya karena bokap lebih pengen ayam. Di Ming Setiabudi gw sekeluarga suka banget dengan sajian Bebek Peking. Pengen udang mabok jugaa, tp sayang kondisi kesehatan keluarga rentan kolesterol membuat menu yang satu itu harus dihindari ;_;. Xiao Long Pao nya juga habis, padahal gw suka banget... Mungkin laen kali gw cobain lagi ke Ming Village klo ada rejeki. ^_^

No comments: