Sunday, January 25, 2009

Jogja Jogja~

5 things I love about Jogja :

1. Objek Wisata (Sangat cantik dan kental nuansa budaya, luasnya wothed buat harga tiketnya yang ngga mahal amat. Buat pecinta seni/budaya/arkeologi pasti betah berlama-lama.)

2. TransJogja (Sarana transportasi yang amat sangat membantu. Bisa kemana2 di sekitar Jogja dengan 3000 rupiah sekali naek, bahkan sampe Prambanan.)

3. Makanan (Enak dan murah, 20rebu dah bisa buat makan sampe kenyang banget. Yang lebih mewah kayak 'Bale Raos' pun harganya masih reasonable.)

4. Suasana (Ngga seperti di Jakarta, jalan2 malem atau ke stasiun di Jogja ngga terlalu bikin waswas. Meski gw rasa bukannya ngga ada kriminalitas dan tetep aja harus hati-hati, tapi suasananya cukup bikin rileks kalau dibandingkan Jakarta.)

5. Informasi (Cukup terlihat jelas terutama dari pemandu wisata kalau mereka sangat well informed dan peduli dengan objek wisata yang mereka jaga. Sistem jalan di Jogja juga nga terlalu ribet sehingga mudah nanya arah kalau mang sampe ngga tau apa-apa)



Sekitar seminggu kemaren akhirnya kesampean juga gw jalan2 di Jogja xD. Bener-bener beda nuansanya kalau dibandingin dengan Jakarta. Sedikit nyesel gw belom cobain beberapa hal kayak nonton wayang ato Ramayana yang di Prambanan. Mungkin kapan2 gw bakal kesana lagi, dan next time gw nga bakal kejebak sama tukang becak. >,<

Thanks a lot buat Varly yang dah nemenin. Entah apa yang terjadi kalau gw sendirian disana. xD;;

Beberapa foto selama di Jogja :

Purawisata - Ramayana Ballet

Istana Air Taman Sari

Candi Prambanan

Candi Keraton Ratu Boko

Keraton Jogjakarta

^^v




No comments: