Wednesday, December 31, 2014

Last Day of 2014

2014 menjadi tahun yang spesial karena banyak hal terjadi tahun ini. Banyak hal baru yang gw rasakan, enak maupun ngga enak.

Yang paling memorable adalah 2 mimpi gw terkabul di tahun ini. Gw akhirnya menjejakan kaki di tanah Majapahit pada bulan Mei, dan negri sakura di bulan Oktober. Tahun ini gw lumayan banyak jalan-jalan, dan untungnya dengan segala kekurangan dan kelebihan semuanya bisa gw nikmati dengan sebaik-baiknya.

Sadly, dalam urusan kerja, tahun ini gw merasa kurang perform. Tapi mungkin saking stucknya gw jadi banyak refleksi diri dan makin punya gambaran sama apa yang sebenernya gw inginkan di tahun-tahun selanjutnya. Selama ini gw selalu pake banyak alasan untuk ngga berkarya dan gw sudah capek. Gw harus ngilangin sikap setengah-setengah gw untuk mimpi-mimpi gw di tahun-tahun selanjutnya.

Tahun ini juga menjadi tahun politik yang paling panas dan emosional bagi bangsa ini, termasuk untuk gw. Banyak hal yang berubah sejak pemilu, termasuk di lingkungan tempat gw kerja. Gw jadi rada menghindar ngomongin politik atau ekonomi di kantor, karena buntut2nya pasti ada aja yang nyinyir. Namun di sisi lain di tahun ini gw jauh lebih banyak mau tahu dan cari tahu soal 2 urusan itu.

Ngomong-ngomong kantor, tahun ini juga jadi tahun perpisahan. Beberapa rekan kerja memutuskan untuk keluar setelah sekian lama bersama-sama. Yah, gw rasa lumayan lumrah dimanapun pasti ada yang keluar dan ada yang masuk, tapi gw lumayan merasa kehilangan. Rasanya 2015 bakal berasa beda banget suasana disini.

Dari dunia komik, gw banyak nemu judul-judul bagus yang gw bener-bener nikmatin dan tunggu-tunggu setiap chapternya. Beberapa mungkin dah keluar dari tahun-tahun lalu tapi baru gw temukan sekarang. Yang paling favorit buat gw adalah Shoukoku no Altair, Otoyomegatari, dan Gekkan Shoujo Nozaki Kun. Sementara anime mungkin bisa dibilang cuma 2 yang gw tonton tahun ini. Gekkan Shoujo Nozaki Kun yang gw tonton karena komiknya cukup berhasil membuat gw akhirnya memutuskan ngikutin animenya, lalu yang kedua Puella Magi Madoka Magica. Yang terakhir ini gw putuskan nonton gara-gara twitter temen gw yang bikin kepo dan gara-gara musiknya dibikin sama Yuki Kajiura. Ternyata emang ini anime mindfuck yang membohongi penonton pake karakter magical girls... : |

Sebagai penutup tahun ini, gw juga turut berduka untuk kecelakaan QZ8501 Air Asia. Semoga seluruh keluarga korban diberikan kekuatan dan ketabahan. Gw selalu berdoa agar semua proses evakuasi dapat berjalan dengan baik dan lancar sampai selesai.

Farewell 2014, I really enjoy this year. Hello 2015, please take a good care of me.

No comments: